Kebun Raya Bogor tempat wisata yang cocok bersama keluarga

Sunday, May 4, 20141comments

http://www.tempat-wisataa.com/ - Kebun Raya Bogor, anda mencari tempat berwisata yang cocok untuk bersama keluarga anda? ya mungkin anda memang sekarang sedang mencari tempat berlibur yang begitu indah, nah Kebun Raya Bogor lah pilihan yang tepat untuk menikmati nya bersama keluarga anda.

Berdasarkan dari awal mula nya kebun raya bogor yaitu berasal dari Ide pembangunan Kebun Botani dicetuskan oleh Dr. Casper Goerge Carl Reinwardt, pada Komisaris Jendral Hindia Belanda, G.A.G.P. Baron Van Der Capellen. Kebun Botani ini didirikan di samping Istana Gubernur Jendral di Bogor pada tanggal 18 Mei 1817.
Kebun Raya Bogor tempat wisata yang cocok bersama keluarga
Kebun Raya Bogor tempat wisata yang cocok bersama keluarga
Kebun Botani ini diberi nama ‘Slands Plantentiun te Buitenzorg’. Keberadaan Kebun Raya ini menjadi tonggak sejarah dimulainya kekuasaan Belanda di bumi Bogor. Setelah kemerdekaan, tahun 1949 “Slands Plantentiun te Buitenzorg” berganti nama menjadi Jawatan Penyelidikan Alam, kemudian menjadi Lembaga Pusat Penyelidikan Alam (LLPA).

Kebun Raya Bogor memiliki luas 87hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan, merupakan museum tumbuhan tropika terbaik di dunia. Kebun Raya Bogor didirikan di atas situs Samida, yaitu hutan buatan dari Kerajaan Pakuan Padjajaran di abad ke-14/15.


Beberapa koleksi tanaman yang ada di Kebun Raya Bogor, Nepenthes Spathulata (Kantong Semar)
Tanaman karnivora ini termasuk tanaman langka yang dilindungi, hal tersebut dikarenakan Nepenthes/kantong semar semakin langka karena adanya pembukaan hutan dan banyaknya orang yang memburu keberadaannya, tanpa mencoba untuk melestarikannya.

Amorphophalus Titanium (Bunga Bangkai)
Bunga Bangkai saat-saat mendekati mekar akan mengeluarkan bau bangkai yang menyengat. Bunga ini dapat mencapai tinggi 2m dan merupakan bunga majemuk terbesar di dunia tumbuhan.
 
Dengan begitu anda bisa menikmati beberapa tanaman  yang ada di Kebun Raya Bogor ini pilihan yang tepat bukan untuk menjadikan tempat berlibur anda? ya semoga saja ini bisa menjadi referensi terbaik untuk anda.
Terima Kasih.
Share this article :

+ comments + 1 comments

March 22, 2014 at 10:42 PM

ini ma deket sama rumah ane gan , ane biasa lari pagi kalo hari minggu :D
udaranya itu lo seger banget cz pepohonannya bnyak banget !

Post a Comment

- Hindari berkomentar kata kata porno atau SARA.
- Hindari berkomentar Menaruh Link Hidup/Mati
- Berkomentarlah Sesuai OOT (Out Of Topic).

Kami menghargai Komentar Anda.

 
Support : Copyright © 2011. Tempat Wisataa - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger